#KejarMimpi, Raih Sukses Masa Depan

6

Lampaui Batas Dirimu dan Berani #KejarMimpi, begitulah tajuk acara Leaders Camp yang digelar CIMB Niaga di Auditorium Universitas Andalas (Unand), Sabtu (2/3/2019). Acara ini merupakan salah satu (Corporate Social Responsibility) CSR dalam bentuk gerakan sosial yang diinisiasi oleh CIMB Niaga sejak 2017 dengan tujuan memberikan nilai baru yang dapat memajukan Indonesia.

Acara berbentuk talkshow ini menghadirkan pembicara dari berbagai latar belakang, yaitu:

  1. Vera Handajani (Direktur CIMB Niaga)
  2. Irwan Prayitno (Gubernur Sumatera Barat)
  3. Mahyeldi Ansharullah (Walikota Padang)
  4. Ria Miranda (Fashion Designer)
  5. Tara Adhisti de Thouars (Psikolog)
  6. Chandra Satar (Vice President of GoPay Ecosystem Expansions)
  7. Maudy Ayunda (Actress & Brand Ambassador CIMB Niaga)
  8. Robby Wahyu (Pendiri Tanah Ombak)
  9. Haekal Hamdhany (Pendiri Sokola Alam)
  10. Sari Lenggogeni (Direktur Pusat Pengembangan dan Pariwisata Univeristas Andalas)
  11. Herry Kurniadi (CEO DBfoods)
Herry Kurniadi saat menyampaikan pengalamannya untuk mengejar mimpi

Hal yang menarik bagi saya yaitu pada sesi Herry Kurniadi menjelaskan mengenai mimpinya. Sontak saya terkagum dengan beliau, karena beliau dengan gigih mengembangkan bisnisnya.  DBfoods ini merupakan produsen kuliner minang dalam packaging yang canggih sehingga dapat dikonsumsi dimanapun dan kapanpun. Menurutnya, ada tiga elemen penting dalam membuat bisnis yaitu Produk, Uang, dan Pasar atau disingkatnya dengan (PUP), mendengar ini langsung seisi Auditorium tergelak tawa.

Nah quotesnya yang paling membuat saya ingin mengembangkan bisnis yaitu “Saya Bisa , Kalian Pasti Bisa”. Herry juga memberikan tips supaya mennjadi pengusaha sukses, yaitu “berbakti kepada orangtua”. Karena menurutnya, orangtua adalah doa yang paling mantap untuk kesuksesan anaknya.

Masuk sesi sambutan dari Irwan Prayitno, Gubernur Sumatera Barat, saya speechless dengan dirinya karena sangat-sangat bersungguh-sunggu dari nol untuk kesuksesannya. Dengan memanfaatkan uang Rp 15.000 (pada masa itu), dirinya mencetak brosur privat dengan nama Adzkia. Sungguh, dimulai dari Rp 15.000 yang bagi sebagian orang itu sangatlah kecil, namun baginya itu adalah modal yang cukup. Sekarang, Adzkia sudah memiliki omset miliaran. “Intinya satu, bersungguh-sungguh,” katanya dengan lantang.

Event ini menjadi sangat meriah dengan acara utama yaitu talkshow Maudy Ayunda, Tara Adhisti, Ria Miranda, Vera Handajani dan Chandra Satar. Vera Handajani, ingin semangat dan nilai-nilai positif disebarkan kepada generasi di Kota Padang. “Melalui acara ini kami ingin memberikan bekal pengetahuan dan soft skill agar mereka dapat melampaui batas kemampuan dirinya dan menjadi pribadi yang lebih baik, sehingga mampu menghadapi tantangan untuk mencappai  kesuksesan,” jelasnya.

Para tokoh yang sangat menginspirasi di acara Leaders Camp #KejarMimpi

Mereka menyampaikan bagaimana dirinya menjadi seperti sekarang dan tentunya tidak ada hal yang instan. Contohnya saja Maudy, dirinya kita lihat sangat bersinar dengan pendidikan secara gitu kan lulusan Oxford University (kalau dibandingkan dengan dirinya, diriku ini hanyalah remah-remah kuaci wkwk). Ia merasakan jatuh saat dirinya tidak lulus untuk berkuliah di Oxford dan alhasil dirinya menganggur setahun dari dunia pendidikan.

Namun, hal  itu tidak membuatnya putus asa. Karirnya melejit dan saat itu pula, ternyata hal yang diharapkan untuk kuliah di Oxford pun terwujud. Dari keadaan ini Maudy mengambil kesimpulan bahwa “pintu yang tertutup bahkan dapat menjadi pembuka untuk pintu-pintu lainnya”, sangat menginspirasi.

Akhir acara, Maudy menyanyikan tiga buah lagu. Pertama adalah sountrack #KejarMimpi yang dibawakan dengan sangat merdu. Kedua yaitu lagu dari request para penggemarnya dan tentunya juga saya yaitu perahu kertas. Otomatis seisi ruangan mengikuti dirinya nyanyi. Ketiga dan merupakan lagu terakhir dirinya menyanyikan lagu barat yang ditujukan untuk seluruh generasi yang ada di Padang.

Seru banget acara ini, saya mendapatkan teman-teman baru yaitu para blogger. Ada Bang Aul (aulhowler.com), Kak Awin (aliviaawin.com), Bang Bara (barrabaa.com), Kak Eka (ekahei.wordpress.com), Kak Puji (pyuurika.com) dan Kak Elvida (elvidaandriani.blogspot.com) dan terlihatlah bahwa saya yang paling kecil diantara orang-orang keren ini.

Ditunggu untuk event selanjutnya #KejarMimpi dan buat temen-temen jangan lupa kunjungi website dan media sosialnya di kejarmimpi.id.

6 KOMENTAR

  1. Paling kecil belum tentu paling di bawah
    A baby shark is still shark, lhooo

    And yes, aku juga masih teringat teori PUP nya mas herry hahahaha
    Catchy dan konyol tapi tetap menginspirasi ya hahaha

    Semoga semangat selalu ngeblog nya ya Pit!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here